Home Berita Tingkatkan Pelayanan, PDAM Karawang Pasang Alat DMA di Setiap zona

Tingkatkan Pelayanan, PDAM Karawang Pasang Alat DMA di Setiap zona

DMAUntuk meningkatkan pelayanan terhadap pelanggan, Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Karawang ,mulai pertengan tahun 2015 lakukan pemasangan alat Distrik Meter Air (DMA) diseluruh zona yang telah ditetapkan.

"Diharapkan dengan pemasangan alat DMA ini bisa mendeteksi kebocoran baik kebocoran langsung dari instalasi pipa atau kebocoran pasca alat meter air yang dipasang dipelanggan," ungkap kepala Humas PDAM, Jaswadi saat ditemui diruang kerjanya Rabu (24/6).

Menurutnya,PDAM terus melakukan perbaikan dalam segala hal terutama dalam pelayanan terhadap pelanggan. "PDAM sudah lakukan perbaikan dan pemasangan valve drain, untuk membuang kotoran yang mengendap disepanjang pipa,dengan adanya valve drain ini akan meminimalisasi keluhan pelanggan yang banyak mengeluhkan suply air PDAM cepat keruh," paparnya.

Diakuinya, PDAM belum bisa menerapkan tera ulang terhadap alat ukur meter air yang terpasang dipelanggan. Hal ini dikarenakan belum adanya alat tera yang bisa mengecek alat meter air tanpa harus mengangkat alat meter air yang sudah terpasang dipelanggan.

"Namun untuk meminimalisasi kerugian dari pelanggan dalam hal akurasi meter air, PDAM sedang memasang alat DMA yang sekarang sedang dilakukan pengerjaannya diperumahan Bukaper dan Granvill," ujarnya.

Ke depan lanjut Jaswadi,pemasangan alat DMA akan dilakukan disemua Zona, sehingga dengan alat ini, PDAM bisa mengecek dan mencocokan antara pemakaian yang tertera dialat DMA dan pemakaian keselurahan dizona tersebut. "Dan jika ditemukan perbedaan yang signifikan PDAM akan menindaklanjutinya dengan pengecekan pemakaian air yang tertera dinotis pembayaran setiap bulan. Pemasangan alat DMA, ini adalah langkah PDAM untuk meningkatkan pelayanannya terhadap pelanggan dalam hal memastikan keakurasian alat meter," jelasnya.

Ditambahkan Jaswadi, pihaknya meminta kepada semua pelanggan untuk menyampaikan semua keluhan terkait pelayanan PDAM agar langsung kebagian pengaduan pelanggan. "Ini agar kita bisa mengetahui apa yang menjadi kendala dan kekurangan kita terhadap pelayanan kepada pelanggan, sehingga ke depan PDAM selalu berupaya untuk memuaskan pelayanan terhadap pelanggan," pungkasnya

 

Sumber : http://sentananews.com/news/daerah_Ibu_kota/tingkatkan-pelayanan-pdam-karawang-pasang-alat-dma-4656